Ternyata 9 dari 10 Sahabat Yang Dijanjikan Masuk Surga Adalah Pengusaha/Pedagang.


Ternyata 9 dari 10 Sahabat Yang Dijanjikan Masuk Surga Adalah Pengusaha/Pedagang.

9 dari 10 sahabat yang dijamin masuk surga adalah PENGUSAHA/PEDAGANG. Dan mungkin ini beberapa analisisnya sebagai berikut :

1.Pengusaha/pedagang bisa menentukan halal & haram rizkinya dengan sangat jelas,             bahkan sampai thoyyib apa tidak, mengganggu orang lain atau tidak. Sedangkan    karyawan belum tentu bisa menentukan atau bahkan banyak yang tidak mengetahuinya,    karena mereka hanya bekerja sementara yang mengatur dari mana gaji adalah sang Bos          atau Kepala dimana dia bekerja. Sesuai dengan salah satu pertanyaan di akhirat, dari             mana asal rizkimu dan untuk apa?


2.Melihat sahabat di atas dapat dipastikan hasil usaha/dagang mereka banyak atau bahkan    lebih banyak yang di infaqkan. Maka ini adalah konsep tawazun dalam amal serta        implementasi dari pemahaman jual     beli dengan Allah SWT ( QS : Ash Shof :10-13)


3. Dan ternyata pula 9 dari 10 sahabat ini juga panglima atau pernah menjadi Gubernur,         maka ini salah satu efek dari keterbiasaan otak yang terbiasa mengatur strategi dalam    pemasaran barang hasil usaha/dagang yang membawa pada sejahtera dan makmur. Maka            ketika dia memimpin maka akan menjadikan hal itu agar ummat sejahtera dan   makmur.Dan tentu dengan adil dan amanah.

Maka ini sesuai dengan janji Allah bahwa yang dijamin masuk surga adalah            pemimpin yang adil dan amanah.

Komentar