Pemegang Hak Siar Media Piala Dunia 2018 di Nusantara



Pemegang Hak Siar Media Piala Dunia 2018 di Nusantara

Piala Dunia 2018 Rusia telah didepan mata. Pemegang hak lisensi media di Indonesia juga telah dipilih, yaitu PT Futbal Momentum Asia (FMA).
Piala Dunia Rusia berlangsung pada 14 Juni hingga 15 Juli. FMA yang rupanya memperoleh hak siar serta komersial pertandingannya dari mulai putaran group hingga final.
FMA memperoleh hak exclusive seperti hak transmisi serta/atau penyiaran di Indonesia serta kepulauannya, mencakupi spektrum yang lengkap dari basis media serta penyiaran, termasuk juga tidak terbatas pada Free-To-Air TV, Pay-To-View, Satellite & TV cable, Radio, Hp, Broadband, serta IPTV untuk semuanya kompetisi Piala Dunia, Piala Dunia Wanita U-17, serta Piala Dunia U-20 Wanita yang semuanya di gelar tahun depan.


” Piala Dunia merupakan acara sepakbola paling besar didunia, tidak kecuali untuk pengagum olah-raga di Indonesia. Negara ini adalah kandang untuk lebih dari 150 juta penggemar sepakbola. Kami bangga mempunyai acara olah-raga paling besar didunia dalam portfolio kami serta tidak sabar utk membawa Piala Dunia lebih dekat pada beberapa pengagum di semua Indonesia, dari mulai Sabang hingga Merauke lewat beberapa sublisensi kami, ” vice president FMA, Shanna Murady, menyebutkan dalam launching yang di terima detikSport.
” Diluar itu, tak ada saat yang tambah baik untuk pengagum sepakbola di Indonesia karena pembukaan Piala Dunia jatuh pada tanggal 14 Juni 2018, yang peluang jatuh di hari yang sama juga dengan perayaan keyakinan paling besar di Indonesia yakni Idul Fitri, ” lanjutnya
Tahun 2014, Indonesia jadi negara pertama dengan rating teratas yang menyiarkan Piala Dunia dengan rata-rata 120-150 juta pemirsa. Bahkan juga pertandingan final pada Jerman vs Argentina disaksikan 195 juta pemirsa dengan akumulatif.


Vice chairman FMA, Mark Donnelly, mengharapkan rekor itu dapat dilalui pada 2018. Ia meyakinkan tiap-tiap sudut kepulauan di Indonesia dapat melihat pesta sepakbola di Rusia itu.
” Kami juga akan jadikan Piala Dunia ini jadi pesta sepakbola paling besar di Indonesia serta meyakinkan tiap-tiap sudut kepulauan Indonesia,
termasuk juga desa-desa terpencil, dapat nikmati Piala Dunia 2018. Kami percaya hal tersebut juga akan terwujud karena kami bekerja dengan gigih dengan beberapa pemegang hak sublisensi media kami dalam mengoptimalkan publisitas acara ini pada orang-orang Indonesia, ” tutur Donelly.

Komentar